Social Icons

Selasa, 06 Desember 2016

Kenali Sejak Dini Bakat Anak Anda


Sidamulya Cirebon
Paud Sidamulya Cirebon
Belum tentu semua anak memiliki bakat, dalam kenyatannya hanya pada beberapa anak bakat itu ada. Bakat sendiri adalah anugerah bawaan dari lahir yang memang khusus diberikan Tuhan untuk orang-orang tertentu. Bakat terkadang mudah di lacak pada diri seorang anak, namun terkadang sangat sulit di lihat apakah anak ini berbakat atau tidak berbakat. Sebagian anak berbakat malahan di awal hidupnya tidak terdeteksi adanya bakat bawaan, namun setelah beranjak remaja bahkan dewasa baru lah terlihat bakatnya seperti apa dan baru bisa di salurkan.
Beberapa orang tua berharap bisa mendeteksi bakat sejak dini, ingin anak-anak mereka mempunyai bakat yang bagus untuk perkembangan diri anak mereka di masa mendatang, namun mereka tidak memahami bahwa bakat itu tidak bisa di paksakan (dikendalikan) dan tidak bisa di hilangkan, bakat akan tumbuh secara alami dan bakat tidak bisa hilang begitu saja. Bakat Merupakan Anugerah bagi setiap anak, oleh karena itu Stimulasi Anak yang tepat harus dan perlu diberikan sejak dini.


Cara Mengetahui Apakah Anak Berbakat atau Tidak Caranya Cukup Mudah
Kemampuan yang dimiliki seseorang belum bisa di bilang bakat jika dia mendapatkannya dengan belajar. Bakat sendiri memang butuh belajar, namun tidak secara mendetail, karena anak yang berbakat akan tahu sendiri apa yang harus di lakukan dengan bakatnya, tinggal orang tua mengarahkan. Berikut beberapa cara mendeteksi bakat sejak dini apakah anak anda berbakat atau tidak :
  1. Anak lebih cepat pandai bicara, dengan penguasaan kosakata yang jauh lebih banyak dari anak seumurnya. Dan anak berbakat lebih mudah untuk konsentrasi pada hal yang dianggapnya menarik
  2. Motoriknya lebih lincah di banding teman seumurannya, lebih mandiri dan lebih ligat dalam melakukan semua kegiatan
  3. Inisiatif besar dalam mencoba hal-hal baru baik itu permainan maupun imajinasinya
  4. Anak akan lebih aktif dan lebih susah di suruh tidur karena imajinasinya masih berputar pada hal-hal yang menarik baginya.
Meskipun sudah di jelaskan di atas, tetapi cara mendeteksi bakat sejak dini bukanlah aturan baku harus dengan cara-cara di atas mungkin Anda punya cara lain untuk mengetahuinya. yang pasti Anda sebagai orang tua seharusnya bisa mengetahuinya sejak usia dini.
semoga info diatas  bermanfaat. Salam sehat cerdas ceria Paud Sidamulya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 

KONTAK DAN SARAN

Email : kbsidamulya@gmail.com
Telp : 0823 2024 7611

ALAMAT

PAUD Sidamulya, Jalan Ampera IV No.2 Gunungsari Dalam Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi Cirebon 45131

INFO PENDAFTARAN

 
Blogger Templates