Social Icons

Senin, 28 November 2016

Membuat Capung dari Sendok Plastik

Paud Sidamulya
Paud Sidamulya
APE dari bahan bekas. Cara membuat mainan anak Capung Lucu dari Sendok Plastik sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. mainan dari barang bekas ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang.

Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan yang aman untuk anak-anak dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD berikut ini :



Cara Membuat Capung Lucu dari Sendok Plastik

Mainan Anak, APE PAUD Sederhana membuat capung dari sendok plastik mainan untuk anak PAUD (TK KB TPA SPS) dapat dimainkan sebagai mainan APE PAUD yang edukatif, bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Sendok plastik mainan
  • Kertas karton warna putih
  • Spidol atau crayon aneka warna
  • Gunting
  • Selotip bening

Langkah-Langkah Membuat Capung Lucu dari Sendok Plastik

Ambil kertas krayon warna putih dan sebuah gunting. Gunting membentuk pola sayap capung kanan dan kiri. Buat 2 buah sayap.

Warnai sayap capung dengan menggunakan spidol. Lekatkan sayap capung ke sendok dan terbentuklah capung yang lucu. Lengkapi dengan menggambar mata capung dan mulut capung. Selesai.

capung dari sendok plastik mainan APE PAUD kreasi dari sendok plastik prakarya dari sendok plastik karya dari sendok plastik kerajinan tangan dari sendok plastik karya seni dari sendok plastik

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari barang bekas yang bernama Capung Lucu dari Sendok Plastik - Mainan Anak, APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses!

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat mainan edukatif untuk anak PAUD, contohnya seperti Capung Lucu dari Sendok Plastik untuk mainan anak yang edukatif ini. Bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 

KONTAK DAN SARAN

Email : kbsidamulya@gmail.com
Telp : 0823 2024 7611

ALAMAT

PAUD Sidamulya, Jalan Ampera IV No.2 Gunungsari Dalam Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi Cirebon 45131

INFO PENDAFTARAN

 
Blogger Templates