Social Icons

Selasa, 27 Desember 2016

Kapan Ya Guru PAUD Bisa Sejahtera...??



Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) atau guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) keberadaanya sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter dan moral generasi penerus bangsa sejak usia dini yang biasa di sebut  golden age (usia emas). Tapi sayangnya, tidak sedikit kerja keras yang telah dilakukan para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Paud selama ini tidak sebanding dengan kesejahteraan yang diperoleh, dimana antara hak dan kewajiban lebih dituntut kewajibannya di banding haknya. 

   
Seperti halnya yang dirasakan para guru Paud di Cirebon. Betapa tidak, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD di Cirebon ada yang hanya mendapatkan gaji sebesar Rp100 ribu perbulan, Berbeda dengan guru TK yang juga menjadi bagian dari PAUD, karena sebagian dari guru TK ini sudah ada yang diangkat menjadi PNS dan juga mendapatkan tunjangan sertifikasi.
   
Oleh karena itu, perhatian pemerintah daerah setempat sangat perlu supaya kinerja para tenaga pendidik Paud di Cirebon ini bisa terus bergairah dan pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan anak usia.
   
Selain itu, dengan adanya perhatian pemerintah daerah terhadap Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD, tentu hal itu juga bisa menutupi kesenjangan sosial. Kita tahu, anak-anak yang masuk Paud banyak dari kalangan masyarakat kurang mampu atau menengah ke bawah.
      
Walaupun ada dana Insentif yang diberikan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD tapi sayangnya, pembagian dana insentif bagi ribuan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK)  PAUD tersebut, hingga kini belum dirasakan merata. Ada yang dapat dan tidak sedikit yang tidak mendapatkan Insentif tersebut.  Padahal keberadaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD sangat penting dan dibutuhkan dalam lingkungan masyarakat .
Untuk itu perlunya perhatian dan partisipasi Pemerintah Daerah untuk menganggarkan bantuan yang memadai bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD dan pembagiannya pun harus diawasi agar seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD di Cirebon mendapatkan hak nya.
Apakah di daerahmu juga sudah dianggarkan bantuan untuk PAUD lewat APBD..??. Mari kita dorong Pemerintah Daerah agar ikut memajukan dan mensejahterakan PAUD dan PTK PAUD.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 

KONTAK DAN SARAN

Email : kbsidamulya@gmail.com
Telp : 0823 2024 7611

ALAMAT

PAUD Sidamulya, Jalan Ampera IV No.2 Gunungsari Dalam Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi Cirebon 45131

INFO PENDAFTARAN

 
Blogger Templates