Social Icons

Senin, 28 November 2016

Bunga Aggrek dari Aqua Gelas Bekas

Paud Sidamulya
Paud Sidamulya
APE dari gelas aqua. Cara membuat mainan anak Bunga Anggrek dari Botol Gelas Aqua sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. Mainan dari botol bekas ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang.

Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan yang aman untuk anak-anak dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan prakarya dari gelas aqua untuk anak PAUD berikut ini :



Cara Membuat Bunga Anggrek dari Botol Gelas Aqua

Mainan Anak, APE PAUD Sederhana membuat bunga 3D dari gelas aqua untuk anak PAUD (TK KB TPA SPS) dapat memacu anak untuk melakukan kreatifitas dari gelas aqua bekas yang edukatif, bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Botol gelas aqua, tehkita, atau minuman dalam kemasan gelas lainnya
  • Gunting
  • Cat
  • Tangkai bunga (dapat dibuat dari tangkai yang digunakan untuk makan mie ayam, kemudian dilapisi kertas warna)

Langkah-Langkah Membuat Bunga Anggrek dari Botol Gelas Aqua

Bersihkan gelas minuman kemasan dari kotoran, ambil gunting dan potonglah secara vertikal menjadi 6 bagian jangan sampai putus (digunakan untuk bunganya)

Ambil cat dan warnailah bunga yang sudah digunting dan biarkan kering

Terakhir lekatkan tangkai bunga dengan bunganya usahakan agar tidak lepas saat dibawa oleh anak-anak. Selesai

Cara Membuat APE Bunga Anggrek dari Botol Gelas Aqua prakarya dari gelas aqua kreatifitas dari gelas aqua ape dari gelas aqua keterampilan dari gelas aqua bekas kreativitas dari gelas aqua kreatifitas dari gelas aqua bekas kreatif dari gelas aqua hasil karya dari gelas aqua bekas bunga dari gelas aqua kreasi dari gelas aqua keterampilan dari gelas aqua kerajinan dari gelas plastik air mineral aneka kerajinan dari gelas aqua bekas bunga anggrek dari aqua gelas

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari botol bekas yang bernama Bunga Anggrek dari Botol Gelas Aqua - Mainan Anak, APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses!

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat mainan edukatif untuk anak PAUD, contohnya seperti Bunga Anggrek dari Botol Gelas Aqua sebagai kerajinan dari gelas plastik air mineral untuk mainan anak yang edukatif ini. Bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 

KONTAK DAN SARAN

Email : kbsidamulya@gmail.com
Telp : 0823 2024 7611

ALAMAT

PAUD Sidamulya, Jalan Ampera IV No.2 Gunungsari Dalam Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi Cirebon 45131

INFO PENDAFTARAN

 
Blogger Templates